Akhirnya setelah sekian lama tdk menulis.. dan setelah berpikir panjang ,aku akan kembali menorehkan mimpi2ku di blog tercinta ini .. mudah2an saja semua mimpi2ku kali ini bisa menjadi kenyataan seperti yg kuinginkan.

Rasanya aneh dan susah untuk menuangkan semua uneg2 ke dalam tulisan setelah sekian lama bersemedi didunia perbloggeran .. seperti anak sekolah yg sedang belajar menulis lgi, ya semoga saja instinct jurnalistikku bisa muncul lgi

Meski kata orng ” Blogger adalah jurnalis yg frustasi” , mudah2an aku tidak termasuk ke golongan frustasi stadium 3.. yah klo bisa frustasi stadium 4 atau 5 kenapa harus stadium 3 .. hihihi

So Enjoy it my whole dreams , sebuah awal baru yg semoga indah adanya 😀

Advertisements

I’v already writes 33 post 2 draft & 2pages in this blog & i think this is the time for me to ending this  walkaway for some reasons .. Sorry for the unconvinient and hopefully we’ll meet on the other side of me

Love always come and go but friendship never die

thanks for some features Blog

@Slempitanhobingupil

“tebarlah semua blog dengan upilmu, niscaya upil2 itu akan langgeng selamanya”

@Utaminingtyazzzz

“Congrats for your new stepping stones, hopefully you’ll be the extraordinary as you wish”

@pimbem

“Keep posting Nyum, so far you’ve grown so vast as the sky but please keep your head down”

@Chiquit

“Teruslah berkreasi selagi masih muda, lupakan masa lalu dan songsonglah masa depan yang indah”

@romizone

“you’ve doing great to dissapear that feeling, i know you can do it for better life for sure”

Hopefully the end is the begin …..

Anggapan sombong ini sih datang dari diriku sendiri, klo orang lain ditanya mengenai aku pasti mereka akan menjawab

“Arso itu baik banget, suer deh” ,atau mungkin ada yang dengan yakin bilang

“Arso itu alim dan kalem, paling baik deh pokoknya”  ,bahkan ada yang dengan pedenya ngomong

“Arso? siapa ya, wooo yang orngnya lucu, ngegemesin n paling suka bantu orang lain itu kan..ya dia orangnya supel banget kok n baik deh”

Nahhhhh dari situ kan ketahuan sifat intiku tuh sebenarnya “baik”, aku ga minta sih tapi emng dikasihnya seperti itu ya terpaksa di amini dan dilestarikan sebaik2nya …halah..

Tapi bener jujur ini lho, kenapa sih orang2 selalu bilang aku baik dan alim… aku aja sampe pusing sendiri padahal klo kuingat-ingat ga pernah ngerasa sok alim dan baik gitu, justru klo dikantor n pas bareng rekan2 malah lebih sering berangasan bin pecicilan, cuma emang kadang-kadang aku bicara dengan bijaksana sih jdi ya mungkin mereka terlena dengan bualanku itu tpi its oke lah kan kadang manusia itu ada sisi baik dan buruknya tapi kenapa Allah selalu memberiku sifat baik ( Alhamdulillah…) ……………………………. STOP

Yakin deh klo bahasan diatas dilanjutin narsisku makin menjadi-jadi, oke klo gitu kita kembali ke bahasan mengapa aku merasa diriku masih saja sombong sampai saat ini? Hal itu sering banget kualami ketika sedang hangout bareng rekan-rekan bahkan sampai tadi sore ketika aku sedang jalan ma temenku kesebuah pusat perbelanjaan … tau ga sih, dengan pakaian kerja yang rapi dan sepatu yang kinclong aku masuk pintu mall tersebut.. nah disana sudah nunggu dong SPG yang nawarin sebuah produk minuman dan samar2 kudengar “mas, cobain minumannya gratis lhoo”, dengan gaya angkuhku yang ga banget itu aku cuma nunjukkin isyarat tangan bahwa aku ga mau tanpa memandang wajahny dan tanpa ngucapin maaf atau apalah (padahal So… itu gratis So… gratis… itu rejeki kenapa sombong sekali sih…)… Beberapa saat kemudian aku baru terhenyak dan sadar ,”ya Allah, kenapa sih aku sampe segitunya… kenapa penyakitku yang spontan ini ga sembuh-sembuh juga, penyakit jaim n sok gaya”, Aku bener2 nyesel “Maaf ya mbak SPG, aku benar2 ga sadar ngelakuin itu.. besok kutraktir deh mbak SPG buka puasa, mau dimana? yang murah aja ya secara mau nabung buat beli rumah nih hehehehe”. Ya itulah aku yang spontan kadang angkuh, pdhal ya klo mau tau dulu aku sempat seperti mereka nawarin produk2 gitu malahan lebih parah karena sistemnya door to door tapi kenapa skrng pas aku sudah lumayan bisa tersenyum ga ngehargain kerja mereka secara mereka cari duitnya halal gitu loh. Mungkin itu kali ya yang dinamakan sesempurnanya manusia teteplah human yang kadang .. eh bukan kadang ding tapi buaaanyak melakukan kesombongan, kesalahan dan kekhilafan. Nabi Muhammad aja yang solehnya minta ampun selalu minta ke Allah agar dijauhkan dari segala prasangka dan dosa, lha aku yang 0,00001% nya aja ga ada apa2nya dibandingin beliau pasti 100000 kali lebih banyak berprasangka dan khilaf makanya aku harus lebih banyak bisa mengendalikan diri, beribadah dan bersyukur kali ya supaya penyakit spontan nan angkuh itu jangan pernah muncul lagi.

Kadang sih pengen nyalahin garis keturunan, kenapa harus ada darah betawi di tubuhku yang bikin emosiku kadang meledak-ledak dan ga tahu diri ….uppss ini bukan menggeneralisir orng betawi lhooo, maaf-maaf… cuma yang kulihat selama ini sih gitu ( hehehe… peace).  Seumpamanya aku orang Jawa totok kan pasti aku lebih bisa mengendalikan diri, lebih sopan, ngomongnya alus ga berangasan bin pecicilan, kadar menghormati orang lain sangat tinggi dan berjiwa musyawarah… I Love Jawa ku… I Love Jawa ku… suer 😛 .

Tapi ya udahlah mungkin memang semua itu menjadi PR yang harus kukerjakan dengan baik agar nantinya di akhirat bisa mendapat nilai istimewa, ga perlu cum laude lah cukup summa cum laude aja  😛  , makanya sekarang aku ingin memanjatkan doa kepada Nya

“Ya Allah jika emosiku meledak-ledak, mudah2an orang yang ada didekatku adalah orang yang sabar yang bisa menyadarkan aku”

“Ya Allah jika keangkuhanku sedang tinggi-tingginya, mudah2an ada wanita cantik nan anggun yang lewat didepanku sehingga rasa angkuh itu lebur oleh rasa kagum” , dan

“Ya Allah jika sombongku kumat , mudah2an ada orang yang menawari aku makan bakso gratis sehingga rasa sombong itu akan ikut menguap bersama bau kuah bakso yang nikmat”

Aminnnnnnnnnnnn

*jadi laper

Sebenarnya aku ga begitu tahu istilah cinta buta itu seperti apa deskripsinya atau cinta buta itu punya gejala seperti apa sih… tpi paling ga dulu aku pernah ngalaminnya, cinta buta yg kuanggap sebagai cinta yang timbul dari keegoisan paling mendasar yang ada pada hati manusia, sesuatu yang semuanya keliatan sangat manis pdhal apa yang dilakukan dua insan itu sangatlah tanpa logika, tdk mau melihat kenyataan yang ada dan yang jelas sangat amat menyiksa diri mereka nantinya. Cinta buta = cinta tanpa mata, bisa bayangin kan klo kita ngejalanin sesuatu tanpa mata, jelaslah kmu ga bisa melihat arah, tujuan dan bahkan akan tersesat dan menabrak semua benda2 yang ada disekelilingmu.. ya klo badanmu besar dan kuat, ga masalah nabrak meja kursi atau bahkan orng lain yang ngalangin jalan kmu tapi tetap aja kmu ga bakal bisa nglewatin dan kuat nembus tembok rumah yang kokoh itu.. analogi yang sangat buruk mungkin, tpi ya begitulah adanya jika kamu ngerasa masa depan cintamu itu samar, ga punya target yang jelas dan bahkan bakal nyakitin dirimu sendiri nantinya karena ga bisa mengubah kenyataan yang ada, buat apa masih juga dijalanin untuk buang2 waktu dengan hal yang sangat fiktif itu.

N aku ngerasa sedih ketika salah satu temanku kembali terpuruk kepada cinta yang kuanggap buta (entah menurutnya apa), kenapa sih kawan kmu kembali ke lubang yang sama lagi.. apa kmu ga sadar konsekuensi atas itu semua atau apakah kmu masih tetap ngejalanin itu semua hanya atas dasar cinta yang penuh nafsu dan tanpa logika … kenapa kenapa? aku benar2 kecewa padamu kawan, pdhal pd waktu kmu sempat bubaran ma dia aku cukup lega, kenapa? bukan.. bukan karena aku mengharapkanmu, aku lebih suka kmu sebagai sahabatku saja dan aku yakin kmu layak dapat yang lebih baik terutama dari sisi prinsip agama. Apa kmu yakin n bisa mempertahankan “prinsip2” itu jika dengannya? apa kmu yakin bisa bertahan dengan “prinsip2” mu jika dengannya jika kamu masih selabil dan serapuh ini? aku ga mau dengar kmu kabur dari keluargamu hanya untuk mendapatkan secercah cinta yang naif itu apalagi sampai kmu mengikuti “prinsip” nya, wow yakinlah aku ga bakal nganggep kmu bahkan sebagai teman sekalipun.

Kawan, berpikirlah yang luas dan percayalah pada Allah, jgn hanya karena takut ga ada yang bakal mau sama kmu maka kmu mutusin kembali dengannya.. sekarang aku bertanya? Apa jika kmu kembali dengannya semuanya akan lebih baik kembali ke depannya, apa kmu yakin keluargamu bakal setuju dengan perbedaan prinsip yang 180 derajat itu atau apa kmu ga sayang dengan karirmu yang sudah lumayan bagus itu? Sekali lagi kutanya, apa kmu bisa melihat target dan impian disana? klo mau buang2 waktu silahkan, ingat kamu sudah cukup dewasa dalam hal umur. Bukankah aku sudah berjanji mau mengenalkanmu dengan temanku yang kuanggap lebih layak buat kmu tapi… tapi kenapa sebelum keinginan itu terwujud kmu justru sudah melangkah mundur lagi..oh God what the hell with you? Kurasa aku sudah cukup memberi masukan-masukan mengenai semuanya dan alasan2 ttg hati dan perasaan. Aku ingat pesan dari seseorang dulu waktu cinta buta menyerangku dulu “Hati manusia itu bisa berubah sewaktu-waktu nak”, dan benar saja semua itu terjadi n sekarang aku benar2 nyeselin semuanya tindakan bodoh tanpa logika yang kulakukan dulu. Bukan..bukan karena aku gagal mendapatkannya tapi karena kenapa.. kenapa aku harus sampai rela dikatakan seprti orang musyrik dan dicaci maki segala macamnya… damned i still angry about it.

Kawan, aku bukan bermaksud untuk mencampuri urusan pribadimu disini atau bermaksud menggurui mu dengan segala teoriku yang bullshit itu. Aku cuma pengen kmu ga nyesel ke depannya dengan kembali melangkah mundur karena aku adalah salah satu kawanmu yang masih peduli… Yakinlah bahwa cinta buta tidak akan pernah berakhir bahagia dan ingatlah agamamu, keluargamu serta teman2mu yang masih peduli.

Kamu boleh membenciku karena tulisan ini tapi aku ga peduli dengan itu karena ini mungkin salah satu caraku untuk peduli kepada sahabat.

Pikiran kosong, ekpresi tak ada, perasaan terombang-ambing ga jelas, hati kacau ….

Di tempat kerja tpi ga punya hasrat kerja, pgn melampiaskan dengan makan sebanyak2nya tpi lgi puasa, pgn ngamuk tpi ga punya alasan buat itu …

Yeah i’m FOOL , BODOH , STRESS menjelang GILA

I’m FOOL

Seharian gw cuma pengen dengerin lagunya My Chemical Romance – This is how i dissapear n Fool nya Lifehouse , .. bos nyuruh apa aja bakal gw diemin, biarin aja , cuek, bodo (udah gila kali ya gw…)

* thx my WALKAWAY yg msh mau dengerin hasrat gw ini

Kalimat itu tiba2 menusuk perasaanku yg paling dalam.. meski hanya lewat selentingan dalam sebuah film indonesia yang kutonton via streaming, tpi benar2 dalem.  Sebuah kalimat yg menyadarkan akan keegoisan dan keangkuhan perasaanku… perasaan yg kadang membuat anganku melayang ke surga ke tujuh dan perasaan yg tiba2 saja dapat meluluhlantakkanku ke dasar bumi yg paling jahanam. Aku baru sadar ternyata perjuanganku mempertahankan perasaan ini selama 6 bulan ini ternyata bagaikan melukis air di atas jerami.  Sangat naif … sangat posesif dan sangat fiktif .. aku membenci diriku sendiri kenapa tidak mau melihat kenyataan yang jelas2 terukir dengan kasar.

Ternyata  dia memang seperti itu, jauh dari ekspektasiku dan yang pasti aku lebih jauh lagi dari ekspektasinya.. sebuah probabilitas ekspektasi yang mungkin tidak akan pernah kucapai meski aku sampai menjual harga diriku sekalipun.  Mungkin dulu dia pernah bilang “Di dunia ini segalanya mungkin” , tpi bagiku semuanya itu hanyalah imajinasi posesif yang liar. Setelah melalui serangkain eksperimen ternyata memang benar “ga ada gunanya mencari orang yang ga mau dicari” , sayangnya harus dia orang itu dan untung saja sisi realistisku masih mau berkata “baik, itu adalah kenyataannya”.

Bangun !!! Bangunlah dari mimpi- mimpi indahmu itu!!! Kamu layak dapat lebih dari sekedar mimpi Nak!!!

Aku ga tahu mau nulis apa, bikin puisi seperti apa atau cerita ngibul ttg apa… suer aku stress berat sekarang, aku cuma mo bilang “asem

Mudah2an semua indah pada waktunya